Senin, 10 Oktober 2016

Pengertian Alumina Aktif | Jual Alumina Aktif

Activated alumina dibuat dari alumunium hidroksida (Al2O3) yang di-dehidroksilasi sehingga menghasilkan material dengan pori-pori sangat besar; material ini dapat memiliki luas permukaan hingga 200m2/g. Senyawa ini digunakan sebagai agen pengering (dengan mengadsorb molekul air) dan sebagai penyaring fluoride, arsen, dan selenium di air minum. Activated alumina dibuat dari Al2O3, senyawa yang sama dengan Safir dan Rubi (tapi tanpa ketidakmurnian yang memberikan warna).

Penggunaan Alumina Aktif.
Aplikasi Katalis. Alumina Aktif digunakan sebagai adsorben dan katalis dalam bidang yang luas, termasuk adsorpsi katalis pada produksi polietilen, hidrogen peroksida, sebagai adsorben arsen, fluoride, dan sulphur dari uap gas.

Agen Pengering
Air di udara menempel kepada Alumina di antara lubang-lubang saat udara melewatinya, sehingga molekul air ‘terjebak’ dan udara mengering saat melewati alumina. Proses ini reversibel, Jika alumina dipanaskan hingga 200 °C, alumina akan melepas molekul airnya. Proses ini disebut regenerasi.

Adsorben fluorida
Alumina Aktif digunakan untuk menghilangkan fluorida dari air minum. Studi dari Harvard school of Public Health menemukan exposure fluoride terhadap anak-anak berhubungan dengan IQ yang lebih rendah.

1 komentar: